Home » » Produk Halal Terus Tumbuh Secara Global

Produk Halal Terus Tumbuh Secara Global

halal
SEBUAH laporan terbaru menyebutkan produk halal telah tumbuh pesat seiring berkembangnya populasi Muslim dunia. Karena itu, akan lebih banyak produk halal yang disertifikasi untuk mematuhi hukum syariah Islam.
Laporan yang diterbitkan pada Selasa (6/10/2015), mengutip para ahli mengatakan berbagai produk halal, mulai dari barang-barang tanpa daging babi atau alkohol untuk jasa keuangan dan pariwisata, berkembang pesat seiring populasi Muslim yang tumbuh secara global, AFP melaporkan.
“Produk halal tumbuh karena populasi Islam meningkat 2,5-3 persen setiap tahun. Islam adalah agama yang paling cepat berkembang,” kata Muhammad Chaudry, Presiden Pangan dan Gizi Dewan Islam AS.
Pejabat itu menambahkan saat ini banyak produk yang pada dasarnya syariah, tengah disertifikasi sebagai halal. Hal ini berkontribusi terhadap meningkatnya ukuran ekonomi halal.
“Ekonomi halal tumbuh sebesar 20 persen. Itu adalah bayangan kemajuan ekonomi pasti tentang produk bersertifikat halal,” katanya kepada AFP di sebuah forum ekonomi Islam di Dubai, Uni Emirat Arab.

0 komentar:

Posting Komentar

Ter-Popular Minggu ini.